BerandaPendidikanKuliah Umum Prof Jimly Asshiddiqie, Filep: Pemahaman Otsus dalam Sistem Ketatanegaraan Penting...

Kuliah Umum Prof Jimly Asshiddiqie, Filep: Pemahaman Otsus dalam Sistem Ketatanegaraan Penting Bagi Mahasiswa STIH

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Ketua STIH Manokwari Dr. Filep Wamafma memberikan sambutan pada pembukaan Kuliah Umum tentang Otonomi Khusus dalam Sistem Ketatanegaraan bersama Prof. Dr. H. Jimly Asshiddiqie, SH., MH., Senin (29/8/2022).

Filep menyampaikan bahwa kuliah umum ini sangat penting untuk membangun suatu paradigma dan motivasi yang baik tentang kebijakan Otonomi Khusus bagi mahasiswa/i STIH Manokwari.

Senator Papua Barat ini menuturkan, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar STIH Manokwari dapat menimba ilmu dan wawasan langsung dari seorang tokoh nasional guru besar Jimly Asshiddiqie.

Pimpinan STIH yang juga adalah senator DPD RI ini menyampaikan bahwa keberadaan kebijakan Otsus di tanah Papua dipandang sangat beragam di mata publik. Oleh sebab itu, STIH Manokwari memandang sangat penting untuk menghadirkan seorang pakar hukum tata negara dalam memberikan pemahaman tentang kebijakan Otsus tersebut.

“Otonomi khusus termasuk dalam kurikulum di STIH Manokwari, maka sangat penting menambah wawasan dan pandangan dari Prof Jimly. Kami tahu bahwa waktu Prof Jimly sangat padat, namun suatu kehormatan beliau bisa memberikan waktu untuk dosen, mahasiswa/i dan publik secara luas melalui mengikuti kuliah umum ini.

“Masyarakat umum juga mengikuti melalui siaran langsung streaming Jas Merah TV, sehingga ada pemahaman dan pandangan yang baik sebagai konstruksi positif bagi tanah Papua,” ujar Filep Wamafma, Senin (29/8/2022).

Lebih lanjut, Filep berpesan agar Otsus tidak dipandang negatif, melainkan Otsus hadir sebagai kebijakan yang positif guna membangun kesejahteraan masyarakat Papua. Kuliah umum ini diikuti oleh mahasiswa STIH Manokwari, kelas Prafi dan kelas Momi Waren di kabupaten Manokwari Selatan.

Filep berharap, para peserta kuliah umum ini dapat memanfaatkan kuliah umum dengan baik. Atas kesempatan ini, Filep menyampaikan terima kasih sekaligus membuka secara resmi perkulihan umum tersebut. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru