BerandaDaerahDukung Program 100 Hari Kerja Pemkot Ternate, Kelurahan Maliaro Fokus pada Kebersihan...

Dukung Program 100 Hari Kerja Pemkot Ternate, Kelurahan Maliaro Fokus pada Kebersihan Lingkungan dan Penyediaan Air Bersih

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Dalam rangka mendukung program 100 hari kerja Pemerintah Kota Ternate, Kelurahan Maliaro Kecamatan Ternate Tengah Kota Ternate fokus pada dua item kegiatan yakni pembersihan lingkungan dan penyediaan air bersih.

Kepala Kelurahan Maliaro, Suaeda B. Amin, ST, saat dikonfirmasi tim jagamelanesia.com, Jum’at (11/6), menyampaikan bahwa ada lima program yang ditetapkan Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman, untuk mendukung dan mensukseskan program 100 hari kerjanya.

“Lima program yang dicanangkan Walikota baru pada program 100 hari kerja ini telah kami jalankan secara keseluruhan. Namun yang lebih kami fokuskan adalah kebersihan lingkungan dan penyediaan air bersih,” ujarnya.

Hal ini dikarenakan, lanjut Suaeda, sejak dirinya menjabat sebagai Kepala Kelurahan Maliaro, persoalan sampah selalu menjadi perhatian utama. Hal ini dilakukan demi kepentingan masyarakat agar tidak tterkena penyakit yang disebabkan oleh tumpukan sampah.

Suaeda melanjukan, selain sampah, yang menjadi perhatian khusus pihaknya saat ini ialah perihal penyediaan air bersih. Dikarenakan hingga hari ini, pelayanan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Ternate untuk Kelurahan Maliaro masih sangat minim.

“Masyarakat seringkali mengeluh terkait dengan minimnya pelayanan air bersih. Dikarenakan air bersih yang disuplai dari PDAM Ternate terkadang tidak jalan hingga berhari-hari,” ungkapnya.

Namun, selama satu minggu terakhir ini masyarakat Kelurahan Maliaro sudah mulai merasakan membaiknya pelayanan air bersih dari PDAM Ternate.

“Ini berkat komunikasi dan kerja sama antara Pemerintah Kelurahan Maliaro dan pihak PDAM Kota Ternate dalam rangka mensukseskan program 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman,” tutupnya. (ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru