BerandaDaerahMahasiswa KKS UMMU Ternate Gelar Baksos Bersama Masyarakat Desa Barataku Halut

Mahasiswa KKS UMMU Ternate Gelar Baksos Bersama Masyarakat Desa Barataku Halut

HALMAHERA UTARA, JAGAMELANESIA.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Sosial (KKS) UMMU Ternate menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Barataku Kecamatan Galela Kabupaten Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara.

Koordinator Desa (Kordes), Mudrika Mas’ud, saat dikonfirmasi tim jagamelanesia.com, Jum’at (28/5), menyampaikan bahwa pihaknya bersama masyarakat Desa Barataku menggelar bakti sosial di lingkungan RT 1 dan RT 2 Desa Barataku pagi tadi.

“Bakti sosial (baksos) yang dimotori oleh mahasiswa Kuliah Kerja Sosial (KKS) ini sangat diapresiasi masyarakat dan pemuda/pemudi Desa Barataku, bahkan mereka juga turut berpartisipasi dalam baksos tersebut,” ungkapnya.

Baksos tersebut dimulai pukul 8.00 WIT dan istirahat pukul 11.00 WIT. Karena hari ini hari Jum’at, maka dilanjutkan kembali pukul 15.00 WIT hingga selesai.

Di sela-sela baksos, Kordes berpesan pada peserta KKS agar tetap konsisten dan komitmen untuk merealisasikan program KKS yang sudah dicanangkan pihaknya.

“Hal ini dikarenakan program kerja (proker) sebanyak 7 poin itu sudah tergabung secara fisik dan nonfisik, maka dari itu harus komitmen dan konsisten agar bisa diselesaikan dengan baik sebelum ditarik kembali ke kampus,” ujarnya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat dan pemuda/pemudi Desa Barataku yang sudah turut membantu dalam melaksanakan bakti sosial hari ini,” lanjutnya.

“Tidak lupa kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Barataku yang turut berkontribusi dan selalu membimbing peserta KKS di desa ini,” tutupnya. (ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru