BerandaDaerahWilayahnya Diserbu TNI, Thitus Murib: Perang Ini untuk Merebut Hak Rakyat Papua

Wilayahnya Diserbu TNI, Thitus Murib: Perang Ini untuk Merebut Hak Rakyat Papua

JAGAMELANESIA.COM – Panglima Tertinggi Komando Militer Daerah III TPNPB OPM, Thitus Murib Kwalik berpidato menyatakan perang dan mengimbau kepada seluruh pasukan dan kelompok-kelompoknya untuk bergerak melawan TNI/Polri. Hal itu termuat dalam sebuah video berdurasi 44 detik yang dibuat dan disebarkan beredar luas di masyarakat.

“Kami hadapi musuh kita dan perang ini untuk merebut hak-hak rakyat Papua,” ujarnya dalam video tersebut yang beredar pada Senin (17/5).

Pidato Thitus Murib yang diapit dua bendera Bintang Kejora dalam video itu disebut bernada propaganda Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Video itu dibuat dan beredar setelah pasukan elite TNI/Polri menyerbu wilayah mereka.

Sementara itu, operasi TNI/Polri dalam memerangi KKB terus gencar dilakukan dan semakin intensif menyerbu markas-markas kelompok tersebut. Hal itu terutama setelah adanya penetapan bahwa KKB merupakan kelompok teroris dan ditindak sebagaimana UU yang berlaku.

Di sisi lain, menanggapi beredarnya video tersebut, baik Kapen Kogabwilhan III, Kolonel AZI IGN Suriastawa maupun Kapen Kodam XVII/Cenderawasih, Letkol Arh Reza Nur Patria terkesan enggan berkomentar. Hingga kini pihak TNI/Polri tengah berfokus kepada operasi penangkapan KKB di beberapa wilayah di Papua. (UWR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru