BerandaDaerahPutus Akibat Tergerus Aliran Air, Polres Merauke dan Masyarakat Perbaiki Jalan Trans...

Putus Akibat Tergerus Aliran Air, Polres Merauke dan Masyarakat Perbaiki Jalan Trans Papua

MERAUKE, JAGAMELANESIA.COM – Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kapolsek Muting Iptu M. Hamado didampingi Kapospol Ulilin Ipda Marthen Luther dan anggotanya serta masyarakat memperbaiki jalan trans Papua yang putus pada kilometer 229 Kampung Kumaaf Distrik Ulilin Merauke, Minggu, 16/5/2021.

Dilakukan perbaikan jalan dari pukul 07.30 WIT hingga pukul 13.33 WIT yang putus akibat tergerus aliran air dengan mengerahkan anggota Kepolisian Polsek Muting dan Polsubsektor Ulilin serta masyarakat dengan menggunakan balok kayu serta papan sehingga untuk sementara arus lalin dapat melewati dan lancar kembali.

“Ia benar jalan trans Papua putus akibat air yang mengalir sehingga cor aspal amblas kebawah. Sementara kami sudah perbaiki, namun kami minta agar kiranya pemerintah khususnya PU untuk dapat melakukan perbaikan jalan yang putus dengan pengecoran dan aspal, sehingga tidak mengganggu serta membahayakan pengguna jalan,” ujar Kapolsek Muting.

“Kami juga melakukan pemasangan rambu rambu agar pengendara bisa berhati-hati saat melintas,” sambungnya.

Pembuatan jembatan darurat dari kayu untuk sementara, sehingga mobil roda 4 serta motor bisa lewat, sedangkan kendaraan roda 6 keatas harus melalui jalur kebun sawit (jalan pintas). Tepat pukul 13.33 WIT jalan sudah bisa dilewati semua jenis kendaraan. (rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru