BerandaPendidikanFilep Wamafma dan Robert Kardinal Bantu 11 Mahasiswa STIH Asal Wondama Terima...

Filep Wamafma dan Robert Kardinal Bantu 11 Mahasiswa STIH Asal Wondama Terima Beasiswa KIP Kuliah Merdeka

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari menerima beasiswa di tahun ajaran 2022. Diantaranya terdapat 11 orang lulusan SMA/SMK/Sedarat dari kabupaten Teluk Wondama yang menerima program beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) Merdeka dari STIH Manokwari.

Program KIP Kuliah merdeka ini merupakan buah perjuangan dari anggota Komisi X DPR Republik Indonesia Robert J. Kardinal bersama anggota DPD Republik Indonesia Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum.

Pemberian beasiswa tersebut merupakan wujud dari kepedulian dan kerja keras kedua wakil rakyat asal Papua Barat ini, khususnya bagi mahasiswa asli Papua dan non asli Papua yang lahir dan besar di Papua pada perguruan tinggi swasta (PTS) seperti di STIH Manokwari.

“Tahun ini, kita melakukan seleksi penerima beasiswa KIP Kuliah bagi mahasiswa baru yang terdaftar di STIH Manokwari. Kali ini, dari ratusan penerima beasiswa tersebut, terdapat 11 orang mahasiswa asal Teluk Wondama yang diseleksi dan berhasil mendapat beasiswa KIP,” kata Dr. Filep Wamafma, Selasa (16/8/2022).

Lebih lanjut, Filep menegaskan bahwa beasiswa KIP Kuliah merdeka ini tidak terlepas dari perjuangan aspirasi anggota DPR RI Robert Kardinal bagi STIH Manokwari. Oleh sebab itu, selaku anggota DPD RI asal Papua Barat sekaligus Ketua STIH Manokwari, Filep Wamafma menyampaikan banyak terima kasih kepada Robert Kardinal.

“Terima kasih kepada bapak Robert Kardinal karena STIH Manokwari masih diperhatikan untuk mendapat kuota beasiswa bagi putra/putri terbaik asli Papua di Teluk Wondama,” ujar Filep.

Filep berharap para mahasiswa penerima beasiswa dapat memanfaatkan berkat yang sudah diterima untuk kepentingan kuliah dan memenuhi kebutuhan selama mengikuti proses perkulihan di STIH Manokwari hingga selesai dan meraih gelar sarjana hukum.

Adapun penerima beasiswa KIP Kuliah sebelumnya harus memenuhi beberapa syarat beasiswa. Di samping itu, seleksi juga didasarkan pada kriteria tertentu diantaranya yakni para mahasiswa/i yang secara ekonomi dan finansial dianggap tidak mampu dan mahasiswa berprestasi menjadi prioritas seleksi. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru