BerandaDaerahKM Karya Indah Terbakar, KSOP Ternate Lalai Jalankan Tugas?

KM Karya Indah Terbakar, KSOP Ternate Lalai Jalankan Tugas?

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Pagi tadi publik Maluku Utara digegerkan dengan terbakarnya KM Karya Indah di perairan Lifmatola Kecamatan Mangoli Utara Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Sabtu (29/5).

Sebelumnya kapal tersebut melakukan pelayaran rute Ternate-Sula pada Jum’at, 28 Mei 2021 hingga akhirnya dikabarkan mengalami kebakaran pada Sabtu, 29 Mei 2021 pagi tadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jumlah penumpang yang terdaftar di manifest sebanyak 181 orang. Namun jumlah penumpang yang berhasil di evakuasi Tim Gabungan Kepsul sebanyak 274 orang, maka otomatis jumlah penumpang yang di evakuasi dengan jumlah penumpang yang terdaftar di manifest tidak sesuai atau melebihi daftar yang ada di manifest tersebut.

Lantas, dimana petugas KSOP Ternate saat kapal KM Karya Indah diberangkatkan dari Dermaga Ahmad Yani Kota Ternate?

Kejadian tersebut bisa saja terjadi karena pihak KSOP Ternate telah lalai dalam menjalankan tugasnya, berupa pengawasan keberangkatan dan kedatangan kapal.

Sementara itu, Kepala KSOP Ternate, Affan Tabona, saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, menyampaikan bahwa pihaknya belum bisa memberikan informasi yang banyak karena pihaknya juga belum mendapatkan informasi detail terkait kejadian tersebut dari Tim Gabungan di Kabupaten Kepulauan Sula. (ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru