BerandaDaerahPT Telkom Papua Harap Jaringan Internet Tidak Terganggu Selama PON Papua

PT Telkom Papua Harap Jaringan Internet Tidak Terganggu Selama PON Papua

JAYAPURA, JAGAMELANESIA.COM – PT Telkom menjamin layanan internet selama penyelenggaraan di Provinsi Papua, 2-15 Oktober 2021. Hal itu disampaikan General Manager PT Telkom Papua, Sugen Widodo dalam keterangan persnya, Rabu pagi di media Center Diskominfo Papua.

“PT Telkom akan menerapkan beberapa strategi  dengan memanfaatkan Palapa Ring Timur. Jadi, Palapa Ring Timur akan mem-back up jaringan fiber optik maupun satelit milik Telkom,” katanya.

Sugen berharap, selama penyelenggaraan PON di bumi Cenderawasi, jaringan fiber optik tidak mengalami gangguan.

“Kabel fiber optik kita sudah lima kali putus, mudah-mudahan PON di Papua jaringan tidak terganggu,” harapnya.

Hal senada disampaikan Manajer Solucion Lokal Goverment Service PT Telkom, Asrif, bahwa untuk mensukseskan event Nasioal PON di Papua, PT Telkom telah membentuk Satgas PON.

“Telkom sudah menyiapkan skenario, karena semua venue membutuhkan jaringan internet, kita sudah bentuk satgas dan menganalisa semua masalah yang bisa terjadi di lapangan,” katanya.

Asrif mengaku, tim Satgas PON Telkom sudah menganalisa tempat penyelenggaraan PON di Klaster Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

“Jaringan internet di Mimika dan Merauke pasti aman jika terjadi gangguan jaringan, karena sudah ada back up-nya, Jayapura yang menjadi tantangan kami kedepan,” bebernya.

Asisten II Sekda Papua, Muhammad Musaad berharap PT Telkom sudah mulai melalukan skenario untuk bagaiman memberikan pelayanan optimal ketika penyelenggaraan PON di Papua.

“PON XX harus berjalan sukses dan salah satunya jaringan telekomunikasi harus aman, harus ada skenario lain untuk antisipasi putusnya kabel fiber optik,” ucapnya.

Diketahui, PON XX akan berlangsung di klaster Kota dan Kabupaten Jayapura, Merauke dan Mimika, dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga dan 56 nomor disiplin cabang olahraga. (rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru