Beranda Daerah Pdt Ferdinan Tulus Lantik Alat-Alat Kelengkapan Badan Pekerja Klasis Kabupaten Teluk Bintuni

Pdt Ferdinan Tulus Lantik Alat-Alat Kelengkapan Badan Pekerja Klasis Kabupaten Teluk Bintuni

BINTUNI, JAGAMELANESIA.COM – Pelantikan alat-alat kelengkapan Badan Pekerja Klasis Kabupaten Teluk Bintuni dilaksanakan pada ibadah Minggu pagi di gereja GKI Atibo Kampung Manimeri, Kabupaten Teluk Bintuni, Minggu (20/11/2022).

Acara diawali dengan ibadah Minggu pagi yang dihibur dengan paduan suara SMA Negeri Bintuni dan paduan suara GKI Hero Isterida Kabupaten teluk Bintuni. Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Pdt. Ferdinan Tulus, S.Th ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 05/A-12/G-G-147/XII/2022 tentang pengangkatan dan pelantikan sebagai sekretaris komisi periode 2022-2027 Badan Pekerja Klasis Teluk Bintuni.

Berdasarkan SK tersebut, Pdt. Ferdinan melantik Pdt Piter Solisa., S.Th., sebagai Sekretaris Komisi Pelayanan dan Pembinaan, Pdt. Ivone I Bawole S.Th., sebagai Sekretaris Komisi Penginjilan Pemuridan dan Kemitraan, Pdt. Kuri Arumsore S.Th sebagai Sekretaris Komisi Pelayanan Kasih Dan Keadilan.

Selanjutnya, Pdt. Markus Marlen Iba, ST. M.Si sebagai Sekretaris Komisi Aset Ekonomi  Keuangan dan Pembangunan, Pdt. Titus Kamunandiwan S.Pd sebagai Sekretaris Komisi Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kebudayaan dan Dr. Hendry Donald Kapuangan S.Pd., M.M., sebagai Komisi Penelitian.

Sebagai tembusan, SK ini disampaikan kepada Badan Pekerja Sinode Jayapura. Acara dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan berita acara oleh keenam sekretaris komisi yang disaksikan langsung oleh ketua klasis Kabupaten Teluk Bintuni dan para jemaat yang hadir.

Dalam khotbahnya, Pdt Ferdinan merujuk pada kitab Injil Matius 37 ayat 44 yang menyebutkan ‘sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh demikian pula halnya kelak pada kedatangan anak manusia”, dilanjutkan pada ayat terakhir yakni ayat 44 ‘sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia karena anak manusia datang pada saat yang tidak kamu duga”.

“Tahapan dalam pekerjaan kita untuk menyelesaikan periode 2022-2027 ini boleh diselesaikan satu tahapan. Yang saya maksudkan hari ini kita ada dalam pelantikan, setelah itu ada agenda-agenda penting yang harus kita buat menyangkut konsolidasi secara internal dalam tubuh badan pekerja periode yang baru,” ujarnya.

“Yang salah satunya, kali ini kita buat yaitu pelantikan alat-alat kelengkapan atau posisi-posisi tingkat lain. Itu sebabnya saya katakan tadi kita bersyukur kepada Tuhan karena tahapan ini boleh kita jalani hari ini. Kita akan melewati dengan jejak untuk sebagaimana proses dalam pekerjaan pelayanan kita ke depan nanti,” sambungnya.

Lebih lanjut, atas nama Badan Pekerja Klasis Bintuni, Pdt Ferdinan menyampaikan terima kasih kepada para pengurus yang telah menerima jabatan tersebut. Ia menyebut, diantara tugas dan tanggung jawab para pengurus sebagai sekretaris komisi adalah untuk menopang dan menunjang pelayanan Tuhan.

Pada akhir sambutannya, Pdt. Ferdinan menyampaikan hasil-hasil sidang Sinode Waropen khususnya terkait dengan tugas-tugas badan pekerja klasis yang tertera dalam Bab 5 asal 23 hingga Pasal 28.

“Itulah yang akan kita bersama-sama melaksanakannya. Tuhan berkenan kita bersama-sama 5 tahun ke depan.,” tutupnya. (MW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru