BerandaOlahragaGunakan Dana Pinjaman ke Palembang, Atlet APPSBI Sumbang Emas untuk Papua Barat

Gunakan Dana Pinjaman ke Palembang, Atlet APPSBI Sumbang Emas untuk Papua Barat

PALEMBANG, JAGAMELANESIA.COM – Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia (APPSBI) Provinsi Papua Barat berhasil mempersembahkan medali emas pada Fornas (federasi Olah-raga Rekreasi nasional) ke-VI tahun 2022 di Palembang, Sumatera Selatan.

Sekretaris Kormi Papua Barat Dr. Dody mengatakan bahwa meskipun Inorga APPSBI Kormi Provinsi Papua Barat tidak mendapat dukungan dana dari APBD Papua Barat untuk mengikuti Fornas, apresiasi setinggi-tingginya bagi mereka karena mampu membawa satu medali Emas untuk dipersembahkan kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat.

APPSBI diketahui menggunakan dana pinjaman termasuk dana pribadi untuk berlaga pada Fornas di Palembang tahun ini. Perolehan medali emas tersebut menjadi bukti bahwa atlet Papua Barat mampu berprestasi dan layak dibanggakan meskipun terkendala finansial.

“Puji Tuhan, sekalipun kami diremehkan, namun hari ini, Sabtu (2/7/2022), atlet APPSBI Kormi Provinsi Papua Barat meraih medali emas. Perolehan juara 1 Perorangan Dewasa Putra atas nama M. Abizar dari Kormi Papua Barat,” ujarnya, Minggu (3/7/2022).

“Semoga keberhasilan ini bisa tertular kepada semua Kontingen KORMI Provinsi Papua Barat yang telah bersusah payah dengan semangat yang tinggi dan tidak pernah menyerah demi untuk mengharumkan nama Provinsi Papua Barat yang kita cintai. Tuhan selalu Memberkati kita semua. Amin,” sambungnya.

Dosen Fakultas Ekonomi Unipa Manokwari ini menjelaskan atlet peraih medali emas ini merupakan Inorga yang tidak mendapat dukungan dana APBD. Akan tetapi, semangat juang Abizar yang tinggi menampilkan kemampuan membawanya memperoleh medali emas pada kategori perorangan.

Lebih lanjut, Ketua APPSBI Kormi Papua Barat ini berharap pemerintah daerah dapat lebih memperhatikan dan mendukung semangat juang para atlet di Papua Barat dalam sejumlah pertandingan guna mengharumkan nama daerah di event nasional.

“Semoga keberhasilan ini menjadi pemecah rekor bagi Kormi Papua Barat yang sangat serius dalam menatap event nasional tersebut, sehingga mampu bersaing dengan atlet lain di Indonesia ini dan berhasil memperoleh medali emas untuk dipersembahkan kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat. Maka diharapkan beberapa Inorga yang telah menggunakan dana pinjaman dan pribadi juga dapat memperoleh medali,” ujarnya. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru