BerandaDaerahBaku Tembak Kembali Terjadi, 3 Anggota KKB Tertembak TNI/Polri

Baku Tembak Kembali Terjadi, 3 Anggota KKB Tertembak TNI/Polri

JAKARTA, JAGAMELANESIA.COM – Pengejaran dan penangkapan terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Papua semakin gencar dilakukan oleh aparat gabungan TNI/Polri. Intensitas baku tembak terus meningkat terutama di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

Baku tembak kembali terjadi antara KKB dan TNI/Polri yang mengakibatkan 3 anggota KKB mengalami luka tembak dan 1 diantaranya meninggal dunia. Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes M Iqbal al-Qudusy mengatakan, insiden tersebut terjadi pada Kamis (10/6) sore di daerah Ilaga Papua.

“Insiden kontak tembak terjadi di Kampung Eromaga, Distrik Ilaga dan mengakibatkan tiga pasukan KKB tertembak,” ujar Kombes Iqbal di Jakarta pada Kamis (10/6).

Ketiga anggota KKB tersebut berhasil diidentifikasi masing-masing atas nama Tinggiter, Manis dan Keminus Murib. Kombes Iqbal mengatakan, Tinggiter dan Manis mengalami luka tembak, sedangkan Keminus Murib meninggal dunia.

Menurut Iqbal, dengan tertembaknya 3 anggota tersebut, kini keberadaan KKB semakin terdesak. Ia menegaskan, tim gabungan TNI/Polri akan terus melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap KKB hingga ke akarnya.

“Teroris KKB ini sudah makin terdesak, tiga anggotanya dilumpuhkan dan penyebar hoaksnya kami tangkap. Negara tidak akan kalah dengan segelintir orang dengan hasrat politik yang menumbalkan masyarakat sipil di Papua,” tegasnya. (UWR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru