BerandaDaerahJaga Situasi Kamtibmas, TNI/Polri Adakan Patroli Malam di Manokwari

Jaga Situasi Kamtibmas, TNI/Polri Adakan Patroli Malam di Manokwari

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Tim pengamanan pos Wariori dan Polsek Amban mengadakan patroli pada Selasa (25/5) malam guna memelihara situasi Kamtibmas di Kabupaten Manokwari.

Brigpol Nicolas Candra saat diwawancarai jagapapua.com mengatakan patroli malam yang dilaksanakan merupakan kerja sama dengan Polsek Amban untuk menciptakan Kambtibmas berkaitan dengan adanya aksi demonstrasi yang terjadi sebelumnya dengan 106 massa sempat diamankan di Mako Brimob.

Ia menambahkan, kegiatan patroli yang dilaksanakan pada malam hari melibatkan aparat gabungan baik dari TNI maupun Polri.

“Dalam kegiatan patroli gabungan malam yang dilaksanakan di semua titik Kota Manokwari, apabila kami menemukan masyarakat yang berkerumun atau berkumpul di jalan maupun di kompleks dalam kegiatan apapun didapati tidak mematuhi protokol kesehatan, maka kita akan kasih pemberitahuan untuk membubarkan,” ujarnya.

Nicolas menyampaikan, pihaknya telah melaksanakan patroli dari Sanggeng, Wosi, Fanindi dan Amban. Hasil patroli tersebut, keadaan di Kota Manokwari dilaporkan masih aman. Meskipun cuaca hujan, ia bersama tim gabungan TNI/Polri tetap menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Sementara itu, Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan menyampaikan operasi ketupat Mansinam dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan  (KRYD) dengan menekankan kepada disiplin protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, kegiatan patroli juga rutin dilaksanakan.

“Apabila melanggar protokol kesehatan maka kami akan memberikan arahan kepada masyarakat terkait Kambtibmas dalam lingkungan dan protokol kesehatan,” ungkapnya. (Rolly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru