BerandaDaerahSiswa Kelas XII SMA N 2 Haltim Ikuti Sosialisasi Pendidikan Oleh SeOPMI...

Siswa Kelas XII SMA N 2 Haltim Ikuti Sosialisasi Pendidikan Oleh SeOPMI Halmahera Timur

HALMAHERA TIMUR, JAGAMELANESIA.COM – Sentral Organisasi Pelajar dan Mahasiswa Halmahera Timur (SeOPMI) Halmahera Timur (Haltim) menggelar sosialisasi pendidikan yang bertempat di SMA N 2 Halmahera Timur (Haltim) Kecamatan Wasile Kabupaten Halmahera Timur, Selasa (25/5).

Ketua Umum SeOPMI Halmahera Timur (Haltim), Risman Ciliu, saat dikonfirmasi tim jagamelanesia.com, menyampaikan bahwa sosialisasi yang digelar pihaknya tersebut guna memberikan pandangan dan semangat kepada generasi Halmahera Timur (Haltim) untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi pasca lulus dari SMA atau SMK.

Risman mengatakan, siswa lulusan SMA atau SMK ini perlu melanjutkan kuliah agar mampu meningkatkan daya saing dan standar kerja dibandingkan yang hanya lulusan SMA ataupun SMK. Hal ini dikarenakan standar lulusan S1 tentu berbeda dengan lulusan SMA termasuk gaji yang diterima jika sudah mendapatkan pekerjaan nantinya.

Melanjutkan study ke perguruan tinggi, lanjut Risman, merupakan cara memperdalam ilmu, meningkatkan kemampuan daya saing, peluang kerja yang lebih besar, serta meraih gelar yang dapat membanggakan orang tua.

“Saya mengajak generasi Haltim untuk merencanakan dari sekarang dan pilih jurusan yang sesuai kemampuan dan keinginan. Jika butuh referensi, manfaatkan jaringan kakak-kakak mahasiswa untuk menanyakan jurusan yang sesuai,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua OSIS SMA N 2 Halmahera Timur (Haltim), Dwipan, mengaku senang mengikuti acara sosialisasi yang digelar oleh SeOPMI Haltim tersebut.

“Saya merasa senang dengan kegiatan sosialisasi tersebut dikarenakan dapat membuka wawasan dan pengetahuan saya. Yang dimana hal tersebut akan dijadikan rujukan ketika mendaftar kuliah nanti,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kegiatan sosialisasi yang bertajuk ‘Pendidikan, Kepemimpinan serta Pentingnya Lanjut Study ke Perguruan Tinggi’ tersebut diikuti puluhan siswa kelas XII SMA N 2 Halmahera Timur (Haltim). (ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru