BerandaDaerahMaju Dalam Bursa Pencalonan Ketua KNPI Haltim, Suratman Kayano Jadi Perbincangan Publik

Maju Dalam Bursa Pencalonan Ketua KNPI Haltim, Suratman Kayano Jadi Perbincangan Publik

HALMAHERA TIMUR, JAGAMELANESIA.COM – Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) telah masuk ke tahap pengumuman syarat bakal calon ketua.

Berdasarkan pantauan tim jagamelanesia.com, Musda ke-IV ini kian hangat diperbincangkan bersamaan dengan munculnya beberapa figur yang ikut dalam daftar bursa pencalonan Ketua Umum DPD KNPI Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) periode 2021-2024.

Suratman Kayano, M. Si, salah satu figur muda yang tengah hangat di perbincangkan di berbagai kalangan, khususnya para aktivis Halmahera Timur (Haltim).

Sosok Suratman ini menjadi viral di media sosial bersamaan dengan pernyataannya yang siap bertarung dalam arena Musda KNPI Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) ke-IV yang akan datang.

Salah satu pendukung Suratman, Iswadi S. Karim, kepada tim jagamelanesia.com, Selasa (25/5), menyampaikan bahwa hadirnya Suratman dalam bursa pencalonan Ketua KNPI Haltim ini membuat para aktivis yang tergabung dalam Organisasi Nasional, Mahasiswa dan Kaum Muda Halmahera Timur beramai-ramai memberikan dukungannya melalui akun media sosialnya masing-masing.

“Hal ini dikarenakan Suratman dianggap cakap dengan kapabilitasnya untuk 01 DPD KNPI Kabupaten Halmahera Timur jika dilihat dari rekam jejak pendidikan dan organisasi yang pernah digelutinya sewaktu masih menjadi mahasiswa hingga sekarang,” ujarnya.

Selain itu, Suratman juga merupakan salah satu kader muda Nahdlatul Ulama (NU) dan pernah terlibat aktif dalam beberapa Organisasi Banom NU sampai saat ini.

“Bahkan Suratman pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang METRO Makassar, ditambah dengan background S2 (Magister) yang fokus di bidang Managemen Kepemimpinan Pemuda di UNHAS Makassar,” tuturnya.

Sementara itu, Suratman Kayano saat dikonfirmasi dirinya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang merespon positif kehadirannya dalam bursa pencalonan Ketua KNPI Haltim ini.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan atas rencana pencalonannya sebagai Ketua KNPI Haltim.

“Saya akan maju bertarung jika diberikan mandat dan kepercayaan dari DPK KNPI Kabupaten Halmahera Timur dan OKP Nasional tingkat Kabupaten,” tuturnya. (ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru