BerandaDaerahDiguyur Hujan, Hari Kedua Aksi Solidaritas untuk Palestina Tetap Berjalan

Diguyur Hujan, Hari Kedua Aksi Solidaritas untuk Palestina Tetap Berjalan

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Hari kedua aksi solidaritas untuk Palestina yang digelar di depan Masjid Raya Al-Munawwar Kota Ternate berjalan lancar.

Berdasarkan pantauan tim jagamelanesia.com, Sabtu (22/5/2021), sekitar pukul 19.30 WIT, sejumlah aktivis kemanusiaan masih tetap melaksanakan aksi solidaritas dan penggalangan dana untuk Palestina meski diguyur hujan deras.

Sebagaimana diketahui, militer zionis Israel telah melakukan penyerangan secara membabi buta kepada Palestina sehingga mengorbankan ratusan bahkan ribuan warga sipil.

Tindakan tidak manusiawi yang dilakukan oleh militer Israel ini mengundang banyak protes yang datang dari berbagai kalangan, termasuk OKP dan Ormas di seluruh Indonesia tak terkecuali Maluku Utara.

Yang menarik dari aksi ini yakni penyampaian orasi dari salah satu orator yang enggan dipublish namanya. Dirinya menyampaikan bahwa urusan Israel-Palestina ini adalah urusan kita.

Ia pun sempat menyinggung statement yang disampaikan oleh mantan kepala BIN RI Hendropriyono pada beberapa waktu yang lalu. Yang dimana dirinya menyampaikan bahwa Israel-Palestina bukan urusan kita.

Menurutnya Hendropriyono tidak paham dengan sejarah kemerdekaan Indonesia, yang dimana Palestina adalah salah satu negara pertama di dunia yang mengakui kemerdekaan Indonesia.

Ia pun menyarankan agar Hendropriyono kembali mempelajari sejarah tentang hubungan antara Indonesia-Palestina dari masa penjajahan hingga kemerdekan supaya paham dan tidak asal-asalan mengeluarkan statement. (ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru