BerandaDaerahDidampingi Petrus Makbon, Filep Wamafma Gunting Pita Papan Nama Mushola Nurul Huda...

Didampingi Petrus Makbon, Filep Wamafma Gunting Pita Papan Nama Mushola Nurul Huda Sidey Baru

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan oleh mahasiswa STIH Manokwari di kampung Sidey Baru, distrik Sidey, kabupaten Manokwari telah berakhir. Diantara program fisik yang dilaksanakan oleh mahasiswa adalah pengecatan gedung Mushola Nurul Huda di Jalur 1 Sidey Baru.

Filep Wamafma selaku ketua STIH Manokwari diundang oleh mahasiswa KKN secara seremonial menggunting pita papan nama Mushola. Prosesi itu merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada mahasiswa STIH atas terlaksananya program fisik di mushola tersebut.

Di kesempatan itu, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Manokwari (YPTM) Petrus Makbon, SH turut mendampingi Filep Wamafma untuk menggunting pita papan nama mushola sekaligus meninjau gedung mushola yang sudah selesai dicat.

“Mewakili sivitas akademika STIH Manokwari, kami sebetulnya tidak memberikan beban kepada mahasiswa KKN dalam program fisik seperti ini, namun ini karena inisiatif dan kreativitas mahasiswa KKN STIH sendiri sehingga mampu membantu masyarakat di Sidey Baru lakukan pengecetan mushola ini,” ujar Filep Wamafma, Kamis (14/9/2023).

“Harapan kami, semoga hal ini bermanfaat bagi perawatan gedung mushola dan bagi umat muslim agar lebih nyaman dalam beribadah,” ungkapnya lagi.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa masyarakat Sidey Baru memiliki toleransi beragama yang tinggi dan kerukunan yang terjalin kuat. Filep juga berterima kasih lantaran mahasiswa KKN dapat diterima dengan baik di lingkungan masyarakat.

Selain itu, hadir dan mendampingi Filep Wamafma, aparat kampung Sidey Baru yang turut menyaksikan pengguntingan pita papan nama mushola, diantaranya sekertaris kampung, bendahara, dan kepala Bamuskam. Sedangkan kepala kampung berhalangan hadir lantaran tengah melakukan kegiatan di luar daerah.

Sementara itu, Kepala Bamuskam, Marzuki menyampaikan rasa empati dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ketua STIH Manokwari yang sudah mempercayakan mahasiswa KKN untuk melaksanakan program di Sidey Baru dan membantu kebutuhan masyarakat.

Sekretaris kelompok KKN Sidey Baru, Herzon Korwa menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN tentu tidak bisa menjawab semua kebutuhan masyarakat, namun diharapkan dapat membantu dan memberi dampak positif bagi masyarakat dan aparat kampung.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada ketua STIH Manokwari Dr. Filep Wamafma, juga kepada rekan mahasiswa KKN dan semua pihak yang sudah membantu mereka lewat program ini sehingga bisa diselesaikan dengan tepat waktu.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada kepala distrik Sidey karena selama melaksanakan program di kampung Sidey Baru sangat membantu keperluan dan kekurangan, termasuk memberikan bantuan bama menjawab kebutuhan mahasiswa di posko KKN. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru