BerandaDaerah10 Ribu Atlet Dan Ofisial PON XX Papua Dijamin BPJS

10 Ribu Atlet Dan Ofisial PON XX Papua Dijamin BPJS

PAPUA, JAGAMELANESIA.COM – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua memastikan sebanyak 10 ribu atlet dan ofisial bakal mendapat jaminan keselamatan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Kepastian itu sebagaimana disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) PB PON XX Papua, Elia Loupatty, usai menandatangani perjanjian kerjasama dengan manajemen BPJS Ketenagaakerjaan, di Hotel Horison Kotaraja, Jumat (2/7).

“Sehingga dengan adanya kerja sama ini, kita pastikan para atlet dan ofisial tak perlu khawatir lagi dengan keselamatan dirinya,” terang Elia.

Ia katakan, saat ini PB PON Papua terus berupaya untuk mensukseskan penyelenggaraan event empat tahunan itu lewat berbagai persiapan. Dimana pelayanan keselamatan dari BPJS, menjadi salah satu yang dikerjakan PB PON Papua bagi seluruh atlet dan ofisial.

Untuk itu, dia berharap tak ada keraguan lagi terhadap persiapan PON di empat klaster. Kini seluruh kontingen di Indonesia, diimbau mulai mempersiapkan diri untuk menghadiri event empat tahunan itu.

“Sebab selama dua bulan di Papua, mereka dijamin keselamatannya. Sebab sejak mereka tiba di Papua, sudah dijamin keselamatannya. Dan kami sebagai tuan rumah siap melayani dengan sungguh-sungguh,” imbuh dia.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua, I Ketut Arja Leksana menyatakan siap menjamin seluruh atlet dan ofisial dengan dua program, yakni jaminan kecelakaan kerja dan kematian.

Perlindungan diberikan sejak mereka berangkat menuju Papua termasuk saat latihan maupun bertanding.

“Perlindungan diberlakukan sejak September dan Oktober,” singkatnya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru