BerandaDaerahRakyat Palestina Dibantai Militer Israel, DPP Parmusi Minta Pemerintah Indonesia Bersikap Tegas

Rakyat Palestina Dibantai Militer Israel, DPP Parmusi Minta Pemerintah Indonesia Bersikap Tegas

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) mengecam dan mengutuk keras tindakan militer Israel terhadap rakyat Palestina.

Ketua Bidang (Kabid) Ekonomi dan Kemasyarakatan Parmusi, Muchsin Saleh Abubakar, SH. MH, saat dikonfirmasi tim jagamelanesia.com, Rabu (19/5), menyampaikan bahwa tindakan yang dilakukan militer Israel tersebut merupakan tindakan yang sangat tidak manusiawi.

Muchsin meminta kepada Pemerintah Indonesia agar dapat menekan Pemerintah Israel untuk menghentikan tindakan pembantaian yang telah dilakukan oleh militer Israel terhadap rakyat Palestina di wilayah jalur Gaza saat ini.

“Saya juga meminta secara tegas kepada Pemerintah Indonesia agar membangun komunikasi dengan negara-negara Islam lainnya untuk melakukan perlawanan terhadap tindakan bejat militer Israel tersebut,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, militer Israel selama lebih dari satu minggu ini menyerang daerah pemukiman dan pusat ekonomi di Gaza, serta beberapa daerah pendudukan di tepi barat.

Setidaknya lebih dari 190 orang meninggal dunia akibat serangan tersebut dan lebih dari 1.000 orang mengalami luka-luka. Yang menjadi korban adalah masyarakat sipil.

Muchsin mengatakan, membela bangsa Palestina merupakan wujud pelaksanakan amanah konstitusi, yakni didalam pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 bahwa penjajahan diatas dunia harus dihapuskan.

“Saya kembali mengingatkan kepada pemerintah bangsa ini, sejarah telah mencatat bahwa salah satu pendiri negara Republik Indonesia, Soekarno, telah berjanji akan terus mendukung kemerdekaan bangsa Palestina. Oleh karena itu, seluruh rakyat Indonesia harus bersatu memenuhi janji bapak pendiri bangsa Indonesia tersebut,” pungkasnya.

Muchsin melanjutkan, kewajiban bangsa Indonesia memenuhi janji Bung Karno dalam membela kemerdekaan Palestina, dan itu harus dipegang teguh oleh bangsa Indonesia.

“Tidak boleh lagi ada masyarakat Indonesia yang membuat video, statement (pernyataan sikap, red), yang menyatakan dukungan ke Israel. Karena hal tersebut mengkhianati bangsa dan konstitusi Republik Indonesia,” tuturnya.

Muchsin menambahkan, Parmusi mengajak seluruh umat Islam didunia untuk bersatu menyelesaikan masalah Palestina saat ini, karena mereka adalah saudara seiman kita semua.

“Parmusi juga berharap agar Presiden Joko Widodo dapat berkomunikasi dan turut menyelesaikan dan/atau menghentikan serangan Israel terhadap Palestina,” tutupnya. (ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru