BerandaDaerahSMAN 10 Kota Ternate Laksanakan UN Berbasis Android dan Kertas Pensil

SMAN 10 Kota Ternate Laksanakan UN Berbasis Android dan Kertas Pensil

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – SMAN 10 Kota Ternate akan melaksanakan Ujian Nasional  tanggal 22 Maret 2021 nanti berbasis android dan kertas pensil.

Kepala Sekolah SMAN 10 Kota Ternate, Taher Hayat, menyampaikan bahwa, persiapan Ujian Nasional disusul dengan Surat Edaran Nomor 1 tahun 2021 oleh Kementerian Pendidikan, bahwa dengan adanya penetapan protokol Covid-19, maka seluruh pelaksanaan ujian dikembalikan ke satuan pendidikan.

Taher mengatakan, untuk di Kota Ternate melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), mengambil langkah dengan melakukan penyusunan soal UN secara bersama-sama, karena diketahui ada sekolah tertentu yang guru mata pelajarannya tidak ada.

“Untuk itu, lewat MKK Kota Ternate melakukan koordinasi penyusunan soal secara bersama-sama. Hal itu pun sudah dilaksanakan dan tanggal 22 Maret nanti SMAN 10 siap melaksanakan ujian,” kata Taher kepada tim Jagamelanesia.com, Sabtu (29/3).

Taher juga mengatakan, menyangkut dengan pelaksanaan UN, ada sekolah yang menggunakan android dan ada juga yang menggunakan kertas pensil.

Khusus SMAN 10, itu menggunakan android, tetapi disamping itu ada juga yang menggunakan kertas pensil.

“Untuk Soalnya Pilihan Ganda (PG). Siswa mengerjakan soal PG dengan android, sementara Essaynya menggunakan pensil kertas,” ucapnya.

Taher menambahkan, jumlah siswa SMAN 10 yang bakal mengikuti UN sebanyak 196 siswa, yang terdiri dari  jurusan IPA 108 siswa dan sisanya dari IPS.

“Mudah-mudahan anak-anak juga sehat disertai dengan dukungan orang tua/wali, sehingga UN ini dapat dilaksanakan,” tandasnya. (kj)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru