BerandaDaerahPanglima TPNPB-OPM Goliath Tabuni Umumkan Lokasi Perang dengan TNI/Polri

Panglima TPNPB-OPM Goliath Tabuni Umumkan Lokasi Perang dengan TNI/Polri

PUNCAK, JAGAMELANESIA.COM – Panglima TPNPB-OPM Gen. Goliath N. Tabuni dan Komandan Operasi Nasional Mayjend Lekagak Telenggen mengumumkan lokasi perang terhadap prajurit TNI/Polri. Lokasi perang yang ditentukan tersebut berada di Muara, Ilaga, Puncak, Papua. Hal itu disampaikan melalui Siaran Pers Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM pada Rabu (27/5) dari laporan resmi oleh PIS TPNPB OPM di Ilaga Gome Muara.

“Dan ingat bahwa lapangan perang militer TPNPB-OPM sudah ditempatkan di Muara Kabupaten Puncak Ilaga, itupun sampai detik ini Pasukan Setan TNI/Polri belum masuk area perang,” tulisnya.

Dalam laporan tersebut, TPNPB-OPM mengklaim bahwa prajurit TNI yang dijuluki Pasukan Setan atau prajurit TNI Yonif 315 Garuda belum memasuki lokasi perang yang telah ditentukan. Organisasi ini menyebut pasukan TNI masih melakukan operasi militer di area perkampungan penduduk lokal.

“Komandan Nasional TPNPB-OPM Gen. Goliath Tabuni bersama Komandan Operasi Nasional Mayjen Legakak Telenggen mengimbau kepada militer setan Indonesia, untuk area lapangan perang sudah ditentukan demi pengamanan keselamatan rakyat sipil di kabupaten Puncak Ilaga. Namun kami amati bahwa semua kesatuan militer kolonial Indonesia dengan Pasukan Setan sampai detik ini masih lalukan operasi militer di areal perkampungan penduduk lokal,” tambahnya.

Menurut TPNPB-OPM, perang melawan TNI merupakan tahapan perang revolusi. Organisasi ini kembali menekankan kepada TNI/Polri untuk segera memasuki lokasi perang yang telah ditentukan. TPNPB menyebut pihaknya siap menyambut kehadiran Prajurit Garuda atau yang dikenal dengan pasukan setan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru